Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 7 Januari 2009

Bacaan I : 1Yoh 4:11-18

Bacaan Injil : Mrk 6:45-52

Renungan

Ungkapan konyol pun dapat dijadikan bahan refleksi. Cermati saja pernyataan ini, "Naik kapal laut bisa tenggelam; naik pesawat bisa jatuh; jalan kaki bisa tertabrak; membawa kendaraan bila tidak ditabrak, akan menabrak." Yang tidak kalah konyol adalah "tidur pun bisa juga mendapat serangan jantung".

Di mana-mana ada kemungkinan bahaya, sekaligus ada kemungkinan untuk hidup yang "lebih". Di mana ada kesulitan, di situ juga ada kemungkinan mencari solusi. Yang diperlukan adalah keyakinan, kepercayaan, percaya diri, usaha maksimal, dan konsistensi.

Bahaya tentu tidak perlu dicari-cari dan kesulitan tidak perlu diada-adakan; namun kalau bersua dengan bahaya dan kesulitan, kita mesti mencari upaya dan jalan keluar serta tidak menyerah saja atau membiarkan diri kita menjadi korban.

Dalam perjalanan naik perahu, para murid sempat ketakutan justru karena mereka menilai Tuhan tidak menyertai mereka. Namun, di situlah letak keistimewaannya: pada saat mereka merasa tidak disertai Tuhan, justru saat itulah Yesus menunjukkan bahwa Dia bersama mereka.

[Ziarah Batin 2008, Renungan dan Catatan harian]

Kita juga perlu mencermati agar dalam kesulitan yang paling besar, kita mampu mendengar Tuhan yang menyapa kita dan merasakan tangan-Nya yang menolong.

Tuhan, aku tidak khawatir tidak menemukan Engkau dalam pencarianku sebab Engkaulah yang selalu menemukanku. Jangan biarkan aku meninggalkan-Mu. Amin.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9