Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 19 Desember 2008

Bacaan I : Hak 13:2-7.24-25a
Bacaan Injil : Luk 1:5-25

Renungan

Rupanya, Tuhan tidak asal bekerja. Ia mengerjakan segala sesuatu dengan rencana dan program yang matang. Memang manusia tidak menyadari dan memahaminya, tetapi ia mempunyai firasat bahwa ada sesuatu yang sedang dikerjakan Allah baginya.

Pemberitahuan tentang kelahiran Yohanes Pembaptis merupakan salah satu rencana Allah yang tidak diduga oleh manusia. Bahkan, Zakharia, ayah Yohanes, sempat tidak percaya dengan hal itu sehingga ia menjadi bisu.

Ternyata, memang Allah mengerjakan karya-Nya melalui Yohanes Pembaptis. Allah mau mempersiapkan kehadiran dan kedatangan Putra-Nya melalui Yohanes Pembaptis itu. Barulah di kemudian hari, Elisabet dan Zakharia menyadari hal itu. Maka, dengan sepenuh hati mereka merawat, membesarkan, dan memperhatikan Yohanes.

Kita diajak untuk belajar dari Elisabet dan Zakharia agar mulai peka dan menyadari diri bahwa Allah ingin mempergunakan kita sebagai alat-Nya untuk keselamatan sesama kita.

Tuhan, jadikanlah aku alat-Mu untuk sesama yang membutuhkan pertolongan dan bantuanku. Amin.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9