Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 16 Desember 2008

  • Bacaan I : Zef 3:1-2.9-13
  • Bacaan Injil : Mat 21:28-32

Renungan

Elia dalam Perjanjian Lama adalah seorang nabi yang amat kritis terhadap kenyataan diri dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Mereka yang terkena kritikannya tidak mudah untuk menerimanya. Namun, sebagai seorang nabi, Elia tetap mengutarakan bahwa Allah yang begitu baik kepada mereka justru tidak mereka hargai dan hormati. Segala tingkah laku mereka menyimpang dari kehendak Allah.

Kehadiran dan keberadaan Yohanes Pembaptis juga tidak dihargai oleh orang-orang Yahudi. Namun, pada akhirnya mereka menangkap bahwa yang dimaksudkan dengan "Elia yang datang kembali" itu adalah Yohanes Pembaptis yang justru mempersiapkan kedatangan Yesus.

Kebenaran Allah tetap dibawa oleh Yohanes Pembaptis, dan juga oleh Yesus sendiri. Maka, perlahan-lahan mereka memahami apa yang diwartakan Yohanes Pembaptis dan Yesus. Mereka mulai percaya bahwa kalau mereka bertobat dan percaya kepada Allah, mereka akan mengalami keselamatan.

Bertobatlah dan percayalah bahwa Tuhan mengutus orang untuk membawa kita kepada keselamatan yang sejati. Ia akan mengampuni dan memberikan belas kasih-Nya kepada mereka yang menyerahkan diri kepada-Nya.

Tuhan, berilah aku kesempatan untuk bertobat dan menyerahkan diriku seutuhnya kepada-Mu. Amin.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9