Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 20 November 2008

Bacaan I : Why 5:1-10
Bacaan Injil : Luk 19:41-44

Renungan

Yesus menangisi Kota Yerusalem karena Dia mencintai kota itu. Banyak hal besar dalam hidup Yesus terjadi di kota ini, termasuk pengurbanan diri-Nya, bahkan setelah kenaikan-Nya ke surga, orang-orang kecintaan Yesus tetap tinggal di Yerusalem. Ratapan Yesus atas Yerusalem menyertai perjalanan-Nya sebagai Mesias yang memasuki kota itu. Dia datang sebagai Raja Damai yang membawa rahmat, tetapi menuai penolakan, dan penolakan itulah yang mendatangkan hukuman: Yerusalem akan diinjak oleh bangsa yang tidak mengenal Allah (bdk. Luk 21:24).

"Betapa baiknya jika pada hari ini juga engkau mengerti apa yang perlu untuk damai sejahteramu." Yesus sangat mengharapkan penerimaan dari pihak Yerusalem agar tidak terjadi penyesalan. Penyesalan biasanya tidak berguna, apalagi berkaitan dengan hidup yang telah tiada dan damai yang telah hancur. Nasib hidup dan damai yang demikian akan membebani sejarah dan melukai semua orang yang mencintai Kota Allah itu. Segalanya harus mulai dari nol, dan penyesalan tetaplah sebuah penyesalan.

Kita pun sering mendapat aneka peringatan dalam hidup kita berkaitan dengan banyak hal. Peringatan-peringatan itu datang dari orang yang berkehendak baik, yang diutus Tuhan untuk bahu- membahu bersama kita mengarungi hidup ini. Tidak sedikit dari mereka mempunyai simpati dan empati, yang bahkan seperti Yesus, rela berbagi kepedihan dan air mata dengan kita. Beranikah kita membuka diri terhadap mereka dan mengurbankan berbagai hal dalam diri kita untuk membangun suatu hidup yang terpuji? Jangan-jangan kita tidak mempedulikan keberadaan dan tawaran kasih mereka, seperti yang telah diperbuat oleh Yerusalem kepada Yesus.

Ya Tuhan, ajarilah aku untuk peka terhadap berbagai sapaan atau peringatan, agar aku dapat menerima tawaran cintamu yang datang melalui sesama. Amin.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9