Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 11 November 2008

Bacaan I : Tit 2:1-8.11-14
Bacaan Injil : Luk 17:7-10

Renungan

Kritikan Yesus terhadap para murid-Nya menjadi suatu pengajaran moral yang sangat bagus untuk kita. Kewajiban kita adalah melakukan sebaik mungkin apa yang seharusnya kita lakukan. Mengasihi "orang-orang sulit", menjadi penggerak suatu karya karitatif, mengampuni dan memaafkan sesama yang telah melukai kita, memohonkan maaf atas kesalahan kita, menjadi suami-istri yang baik, menjadi anak yang mengabdi dan takwa adalah kewajiban kita sebagai pengikut Kristus. Semua tanggung jawab kita itu harus menghasilkan yang terbaik bagi kebahagiaan sesama dan kebahagiaan diri kita sendiri. Dengan kata lain, prestasi maksimal yang mampu dihasilkan seseorang merupakan tolok ukur dari totalitas dirinya untuk menjadi murid-murid Yesus.

Kritikan Yesus pada hari ini juga ditujukan kepada kita. Kadang-kadang kita yang kuat dalam mengasihi atau melakukan karya amal, atau hal-hal terpuji lainnya, mudah jatuh dalam bujuk-rayu atau godaan untuk memperhitungkan semua itu sebagai prestasi yang harus kita bangga-banggakan di hadapan sesama. Meskipun mungkin hal bangga-membanggakan ini tidak muncul secara konsisten dalam keseharian hidup kita, bukankah hal ini merupakan suatu pertanda dari pribadi yang kurang matang secara rohani, atau bahkan secara manusiawi? Apakah upahnya kita memamerkan semua itu di hadapan sesama? Yesus meminta kita untuk mempersenjatai diri kita dengan prinsip hidup-Nya, "Apabila kamu melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna, kami hanya melakukan apa yang harus kami lakukan" (Luk 17:10).

Ya Tuhan, bantulah aku agar mampu menjalankan apa yang Engkau percayakan kepadaku. Kuatkanlah aku dalam mengemban tanggung jawab ini, dan perlemahkanlah dalam diriku, hari demi hari, kemauan untuk memperhitungkan jasa-jasaku dalam berbuat baik. Amin.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9