Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 15 Oktober 2012

Bacaan:
  • Gal. 4:22-24,26-27,31 - 5:1;
  • Mzm. 113:1-2,3-4,5a,6-7;
  • Luk. 11:29-32
Renungan:
Yesus menghadapi orang-orang yang menuntut suatu tanda daripadaNya. Mereka disebut "angkatan yang jahat" oleh Yesus. Yesus sudah membuat banyak tanda, tapi Ia bukan tukang sulap yang menunjukkan kebolehannya dan identitasnya dengan trik-trik. Segala mukjizat yang dilakukan Yesus adalah tanda bahwa Kerajaan Allah sudah datang dan ada di tengah-tengah mereka. Bila Kerajaan itu terwujud sepenuhnya, maka tak ada lagi kejahatan, penderitaan atau maut. Itulah sebabnya Ia mengusir roh-roh jahat, membuat orang bertobat, menyembuhkan aneka penyakit dan membangkitkan orang mati.
Syarat untuk menerima Kerajaan itu ialah percaya dengan rendah hati dan bertobat. Orang-orang yang disebut "angkatan jahat" oleh Yesus tidak percaya dan mengeraskan hati untuk tidak mau percaya, apalagi bertobat. Yesus membandingkan mereka dengan orang Niniwe yang bertobat karena pewartaan Yunus. Sedangkan mereka ini menolak untuk bertobat, sekalipun Yesus lebih dari Yunus, seorang tokoh dalam cerita yang menggambarkan belaskasih Allah yang tidak terbatas.
Dibanding dengan Yunus, Yesus adalah tokoh nyata yang sekarang ada di depan mereka. Sekiranya mereka mau membuka hati, mereka harus mengakui Dia sebagai utusan Allah, bahkan lebih dari itu, seperti keluar dari mulut Simon Petrus, "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!" Tanda-tanda apakah yang sudah saya lihat dan alami dalam hidupku yang menandakan Kerajaan Allah sungguh hadir?

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9