Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 7 Mei 2012

Bacaan:
  • Kis. 14:5-18;
  • Mzm. 115:1-2,3-4,15-16;
  • Yoh. 14:21-26
Renungan:
Sangat sering "orang-orang kecil" merasa diri atau dianggap tidak penting peranannya dalam suatu masyarakat. Begitu pula dalam gereja, biasanya para teolog atau hierarki dianggap lebih dibutuhkan ketimbang umat kebanyakan yang miskin pengetahuan agamanya dan sederhana imannya. Menarik sekali bahwa seorang lumpuh disembuhkan Paulus dalam bacaan pertama tadi adalah seorang warga Listra yang masih kafir. Ia tidak mengenal Yesus, apalagi Paulus tidak menyebut sesuatu apun tentang Yesus ketika berpidato, terkecuali berbicara tentang Allah yang hidup. Tetapi ketika Paulus menatapnya, ditemukan tanda-tanda iman dalam diri seorang kafir itu. Dan karena itu dia dianggap boleh menerima karunia kesembuhan dari lumpuhnya.
Ada dua pesan penting untuk kita. Pertama, bukan banyak sedikitnya pengetahuan agama, tetapi terutama kesejatian dan keikhlasan iman seseorang yang terungkap dalam sikap pasrah total kepada Tuhan yang diimaninya, yang amat menentukan penghargaan dan perkenan dari Tuhan. Kedua, kemampuan Paulus menemukan iman dalam diri si lumpuh yang kafir tentu bukan dari dirinya sendiri.
Sudah pasti Roh Kuduslah yang membuka mata Paulus dan menemukan benih iman sebesar biji sesawi dalam diri si lumpuh. Jadi kita selalu membutuhkan keterbukaan kepada Roh Kudus untuk bisa menemukan yang positif dan sejati dalam diri seseorang atau sesama dalam kebersamaan kita sehari-hari. Dengan demikian seperti Paulus, kita akan menjadi "talang rahmat" bagi satu sama lain. "Positive thinking" ala Paulus pantas kita juga miliki.. Mari kita minta kepada Roh Kudus, Roh Tuhan kita sendiri.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9