Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 10 Mei 2012

Bacaan:
  • Kis. 15:7-21;
  • Mzm. 96:1-2a,2b-3,10;
  • Yoh. 15:9-11
Renungan:
 Membaca bacaan pertama di atas kita bisa membayangkan perkembangan Gereja Perdana. Ada semangat yang luar biasa dalam diri para rasul dan para murid untuk mewartakan Yesus Kristus. Namun tidak jarang ada juga konflik-konflik yang mereka alami. Paulus dan Barnabas menjadi rasul-rasul andalan mewartakan Yesus Kristus di antara para bangsa.
Pertemuan dengan banyak bangsa menuntun mereka untuk menemukan cara-cara pewartaan yang bisa diterima, namun seringkali juga berbeda dengan Gereja induk di Yerusalem. Maka mereka pun mesti mempertanggungjawabkan apa yang mereka buat. Dalam konflik pendapat yang tinggi itu Petrus hadir sebagai pemimpin yang bijaksana. Petrus dengan bijak melihat apa yang dihadapi dan dibuat oleh Paulus dan Barnabas sehingga dia pun tidak ingin orang yang berbalik pada Tuhan diberi beban yang tidak perlu. Bagi dia yang utama adalah Kristus dan dia pun memegang pesan Yesus. "Jikalau kamu menuruti perintahKu, kamu akan tinggal di dalam kasihKu, seperti Aku menuruti perintah BapaKu dan tinggal di dalam kasihNya" (Yoh 15:10).
Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu membedakan yang utama dan yang sampingan. Ketika seseorang mampu memegang hal utama dia akan mampu menjadi pemimpin yang baik, tidak ragu dalam menjalankan kepemimpinannya, tidak takut pada bahaya yang mengancam dirinya. Pemimpin yang penuh keraguan, apalagi penakut, akan membingungkan orang-orang yang dipimpinnya dan tidak akan pernah membawa pada kesejahteraan. Pemimpin perlu menjaga keutuhan umat dengan berpegang pada orientasi utama yaitu mengasihi Tuhan Allah dan sesama manusia.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9