Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 1 Februari 2012

Bacaan:

  • 2Sam. 24:2,9-17;
  • Mzm. 32:1-2,5,6,7;
  • Mrk. 6:1-6

Renungan:

Sesudah Daud selaku raja meminta Yoab mendata jumlah bangsa Israel berikut musibah akibat tindakan ini, ia serta merta dihantui rasa salah. Mengapa? Daud mulai menyadari bahwa bangsa Israel adalah bangsa milik pilihan Allah, dan dari waktu ke waktu Allah menuntun dan memimpin bangsa ini. Maka mengetahui jumlah bangsa Isarel sesungguhnya tidak relevan bagi Daud, selain mendongkrak kepercayaan dirinya dalam menghadapi musuh-musuh di sekitarnya. Tetapi dengan memiliki kepercayaan diri demikian, Daud mulai melupakan bahwa pahlawan bangsa Israel sesungguhnya adalah Allah sendiri.

Apa yang menarik di sini? Daud mengakui kesalahan dan dosanya di hadapan Tuhan dengan tulus. Ia bahkan berani menanggung hukuman dari Allah yang tengah diderita oleh bangsanya sebagai akibat dari keteledoran tindakannya: "Biarlah kiranya tanganMu menimpa aku dan kaum keluargaku." Tidak sulit kita mengikuti jejak Daud! Yang sulit adalah mengakui kelemahan, kesalahan, dosa kita di hadapan suami atau istri, anak-anak atau orang tua, atasan atau bawahan kita. Namun demi ketentraman hati, itu harus kita lakukan.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9