Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 21 Februari 2012

Bacaan:

  • Yak. 4:1-10;
  • Mzm. 55:7-8,9-10a,10b-11a,10b-11a,23;
  • Mrk. 9:30-37

Renungan:

Santo Yakobus, sebagai pemuka jemaat, sangat peka terhadap situasi zaman, terhadap apa saja yang bergejolak di tengah masyarakat pada zamannya, yakni: sengketa, pertengkaran, pembunuhan, iri hati, dan perkelahian, orang tidak berdoa.

Situasi ini jelas sangat memprihatinkan, dan menjadi ancaman bagi kaum beriman. Santo Yakobus menyadarkan umatnya akan situasi itu dan memberikan analisis serta solusi yang jitu. Sengketa dan pertengkaran datang dari hawa nafsu yang saling bertarung di dalam tubuh. Orang mengingini sesuatu, tetapi tidak memperolehnya, lalu membunuh; orang iri hati, tetapi tidak mencapai tujuan,lalu bertengkar dan berkelahi.

Orang tidak memperoleh apa-apa, karena mereka tidak berdoa. Itulah analisis Yakobus. Solusinya? Kita harus menjalin persahabatan dengan Allah, bukan dengan dunia. Persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah! Barangsiapa menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah. Kita harus berdoa secara benar.

Yakobus menegaskan, "Kamu berdoa tetapi tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu" (Yak 4:3).

Selanjutnya, Yakobus menasihati kita supaya bersikap rendah hati. "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati... Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikan kamu."

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9