Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 27 September 2011

Bacaan:

  • Za. 8:20-23;
  • Mzm. 87:1-3,4-5,6-7;
  • Luk. 9:51-56

Renungan:

Betapa sedihnya jika tanpa sebab yang pasti kita dihakimi oleh orang lain. Kita dianggap tidak waras karena tidak sepaham dengan orang lain. Bisa juga karena tradisi kita berbeda, adat istiadat yang kita hidupi selama ini berbeda dengan orang lain, lalu kita dianggap sebagai ‘orang aneh'. Hal itulah yang dialami oleh orang-orang Samaria. Mereka dianggap sebagai kaum kafir, kaum yang tidak mengenal Allah oleh orang-orang Yahudi.

Memang tidak semua orang Yahudi bersikap begitu naif. Paling tidak Yesus tidak pernah mengajarkan kepada para murid-Nya untuk bertindak diskriminatif. Ajaran-Nya justru berlawanan dengan sikap kebanyakan orang Yahudi. Meski tidak diskriminatif, namun hari itu mereka kena getahnya.

Dalam kehidupan sehari-hari kita pun bisa mengalami peristiwa semacam itu. Karena kita pengikut Kristus, ada juga kelompok yang tidak mau menerima kita. Mereka sudah antipati atau curiga, bahwa kedatangan kita ke dalam kelompok itu akan melakukan Kristenisasi. Jika hal itu sampai menimpa kita, maka kita harus meniru sikap Dia. Tidak marah, tidak mengutuk. Toh kita bisa mencari kelompok lain yang mau menerima kita apa adanya.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9