Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 24 Agustus 2010

Bacaan:

  • Why. 21:9b-14;
  • Mzm. 145:10-11.
  • 12-13ab. 17-18;
  • Yoh. 1:45-51

Renungan

Yesus menggunakan metode perekrutan yang mengagumkan: Ia memuji Natanael yang beberapa saat sebelumnya telah meremehkan Yesus yang berasal dari Nasaret: "Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari Nazaret? (Yoh. 1:46). Tetapi secara mengagumkan Yesus menyapa Natanael dengan sangat positif: Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya! (Yoh. 1:47). Dan Natanael segera menjadi salah seorang murid Yesus.

Yesus memperlihatkan suatu teknik memenangkan orang lain dengan cara memberikan pujian atau opini positif. Dalam kehidupan sehari-hari, banyak hal tidak dapat diselesaikan atau orang tidak dapat diubah menjadi baik karena metode yang dipakai adalah metode kritis-negatif: mengkritik, mempersalahkan, bahkan menghukum.

Tidak sedikit orangtua yang ingin memperbaiki kelakuan putera-puteri mereka dengan cara menghukum, membatasi, dan memberikan perintah negatif seperti jangan, tidak boleh ini, dan harus seperti itu. Pembesaran hati dan support, opini positif jauh lebih berhasil dalam pembentukan watak anak-anak, pendidikan, dan juga dalam meningkatkan produktivitas dalam perusahaan dan membangun relasi personal dengan pihak lain.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9