Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 13 Agustus 2010

Bacaan:

  • Yeh. 16:1-15,60,63 atau
  • Yeh. 16:59-63;
  • MT Yes. 12:2-3,4bcd,5-6;
  • Mat. 19:3-12.

Renungan

Perkawinan selalu menjadi topik yang tidak pernah habis, selalu menarik untuk dibahas. Ada aturan/hukum yang mengatur relasi ini baik secara adat, sipil maupun agama. Bagi kita pengikut Kristus, suami-istri yang telah disatukan dalam perkawinan Katolik tidak dapat diceraikan dengan alasan apapun juga. Konsekuensi ini memang berat tetapi toh tidak menyurutkan minat panggilan hidup berkeluarga.

Hidup berkeluarga mengandung nilai-nilai luhur dan suci. Suami-istri dipanggil untuk menghayati kehadiran Allah sendiri dalam rumah tangga mereka. Karenanya Allah tidak pernah menganjurkan perceraian. Oleh sebab itu, tidak ada alasan suami menceraikan istri atau istri menceraikan suami seberat apapun masalah mereka. Perceraian sesungguhnya menunjukkan kerapuhan relasi suami-istri.

Bagi orang yang memilih tidak kawin karena kemauannya sendiri oleh karena kerajaan surga, pilihan ini sungguh luhur dan mendapat tempat di hati Allah, sama seperti keputusan hidup berkeluarga.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9