Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 23 Maret 2010

Bacaan:

  • Bil. 21:4-9;
  • Mzm. 102:2-3,16-18,19-21;
  • Yoh. 8:21-30

Renungan:

Banyak mengeluh adalah tanda orang kurang bahagia. Orang yang mengeluh biasanya tidak pernah puas dengan diri sendiri, apalagi dengan orang lain. Jika orang tidak lagi merasa bahagia, banyak pekerjaannya menjadi kurang berhasil dan hidupnya akan diwarnai dengan berbagai penderitaan yang sesungguhnya tidak perlu terjadi. Bangsa Israel adalah contoh sebuah kelompok manusia yang sepanjang sejarah tidak pernah puas dan memiliki hobbi mengeluh dan memberontak. Tuhan telah memperlihatkan kesabaran yang luar biasa dan memenuhi tuntutan-tuntutan bangsa itu seperti roti manna, air, dan bahkan daging di padang gurun. Ternyata Tuhan memiliki batas kesabaran juga: ketika bangsa itu merengek terus dan tidak kunjung berterimakasih, maka Tuhan marah dan mengirim ular tedung mematok mereka yang mengeluh sehingga mati.

Jika kita merenungkan sejarah hidup kita, ternyata kita melakukan juga hal yang sama: mengeluh tak putus-putusnya kepada Tuhan. Hanya saja, karena kerahimanNya, Tuhan tidak hanya menghukum, tetapi juga memberikan kesempatan untuk bertobat. Ia menyuruh Musa meninggikan ular dari tembaga dan orang yang dipatuk ular itu akan sembuh bila memandangnya. Ular itu adalah lambang dosa yang menciderai dan ular tembaga itu lambang dari Yesus di salib. Kebaikan Tuhan adalah ketika kita terjatuh dalam dosa, kita dapat memandang salib Yesus dan bertobat.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9