Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Selasa, 21 Juni 2011

Bacaan:

  • Kej. 13:2,5-18;
  • Mzm. 15:2-3ab,3cd-4ab,5;
  • Mat. 7:6.12-14

Renungan

Hari ini adalah hari peringatan St. Aloisius Gonzaga. Ia anak seorang komandan pasukan. Orang tuanya mengharapkan dia menjadi tentara. Namun Aloisius tidak menyukai gaya kehidupan para tentara yang dianggapnya kejam dan jahat. Pada usia 16 tahun ia bermaksud masuk Serikat Yesus tetapi ia ditolak dengan alasan masih terlalu muda. Baru dalam usia 18 tahun ia diterima di Serikat Yesus. Sebagai seorang Yesuit, ia aktif membantu di rumah sakit yang dibuka untuk orang-orang yang terkena wabah penyakit pes.

Ia bekerja tanpa kenal lelah sampai tidak memperhatikan kesehatannya sendiri. Ia meninggal dalam usia 23 tahun karena terjangkit penyakit pes.

Aloisius telah menemukan jalan yang mengantarnya kepada kehidupan. Jalan pelayanan kepada orang sakit pes, bukanlah jalan yang dipilih oleh banyak orang. Mungkin jalan itu malah dihindari dan dijauhi orang, tetapi ia tanpa takut menempuh jalan itu. Seluruh hidup dan perhatiannya dicurahkan bagi pelayanan itu. Ia tahu bahwa jalan yang ditempuhnya bukan jalan yang populer, yang banyak dicari orang, apalagi jalan itu jalan yang penuh penderitaan, keterasingan dan ketidaknyamanan: melayani orang yang sakit pes, sebuah penyakit menular yang membahayakan. Tetapi di sanalah ia menemukan arti hidup sesungguhnya, yaitu hidup bagi Tuhan dan bagi keselamatan sesama. Hidupnya menjadi lebih berarti ketika dia bisa membuat orang lain lebih berarti.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9