Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Hari 7 Puasa Daniel

Ayat Alkitab: Kis 3:1, 4:21

Petrus dan Yohanes sedang melakukan ibadah rutin mereka – pergi ke Bait Allah untuk berdoa. Mungkin itu bukan pertama kalinya mereka melihat pengemis lumpuh itu duduk di pintu
masuk Bait Allah. Seperti biasanya, pengemis itu melakukan apa yang biasa ia lakukan: meminta uang. Ia tidak sedang mengharapkan sebuah mujizat hari itu. Petrus dan Yohanes memang sedang melakukan ibadah rutin mereka - tapi mereka sendiri tidak menganggap itu sebagai sekadar sebuah rutinitas. Mereka begitu sejalan dengan Roh Kudus sehingga sebuah mujizat terjadi melalui mereka di satu hari “biasa” mereka.

Karena Petrus adalah seseorang yang sangat vokal, ia mengambil inisiatif untuk berbicara kepada pengemis tersebut, dan ia menyatakan pengemis itu sembuh dan menolong dia bangkit
berdiri. Meskipun demikian, Yohanes bukanlah seorang penonton yang pasif. Ia adalah teman sekerja Petrus dalam pelayanan. Mereka bekerja bersama-sama untuk membawa Kerajaan
Allah ke dalam kehidupan orang yang lumpuh dan tidak berpengharapan ini. Seperti yang kita bisa baca dalam pasal-pasal berikutnya, Petrus dan Yohanes terus bekerja bersama-sama untuk mengajar orang-orang, dan keduanya masuk ke dalam penjara oleh karena kesaksian.

Pokok Doa:
  • Berdoalah untuk para orang percaya untuk mendapatkan keberanian dan mengambil setiap kesempatan untuk mengabarkan Injil – melalui perkataan dan perbuatan. “Karena itu, perhatikanlah dengan seksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat” (Efesus 5:15-16).
  • Berdoalah kepada Tuhan untuk memberikan kita teman sekerja yang bisa mendukung kita dalam pelayanan dan doa.

Renungan Harian:
  • Berjaga-jagalah setiap hari. Tuhan melakukan hal-hal yang baru setiap hari, dan kalau kita tidak siap, kita akan kehilangan banyak kesempatan untuk menunjukkan kuasa-Nya kepada orang-orang.
  • Bersehatilah dengan Roh Kudus; setiap perkataan, perbuatan dan langkah yang kita ambil harus bisa membawa perubahan kekal ke dalam hidup seseorang jika kita berjalan seirama dengan roh kudus

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9