Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Hari 6 Puasa Daniel

Ayat Alkitab: Kis 2:42-47, Mazmur 133, 1 Kor 13:1-13

Pencurahan Roh Kudus membawa perubahan yang drastis kepada komunitas. Para orang percaya mendedikasikan diri mereka untuk menerima pengajaran para rasul, hidup dalam persekutuan, memecahkan roti dan doa. Sebagai hasilnya, banyak mujizat yang terjadi dan banyak orang lagi yang menjadi percaya.

Ketika ada kesatuan di tengah-tengah jemaat, maka kasih karunia Tuhan akan dicurahkan. Seperti tertulis dalam Mazmur 133, ada urapan dan berkat Allah yang begitu besar tersedia ketika saudara seiman hidup dalam kesatuan. Tidak heran bahwa iblis bekerja begitu keras untuk menimbulkan perpecahan di tengah-tengah tubuh Kristus.

Kepahitan, kemarahan, fitnah, perkataan yang tidak sehat, gosip, dan lain-lain adalah beberapa hal yang bisa menimbulkan perpecahan dalam tubuh Kristus. Yesus berkata bahwa perintah kedua yang terbesar adalah “kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri” (Mat 22:39 – dan perintah yang terbesar adalah kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu (ay. 37)). Ia menambahkan penekanan kepada kalimat berikutnya, “Seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi bergantung kepada kedua perintah ini” (Mat 22:40), yang artinya, tanpa kasih, maka semua perintah yang lain kehilangan maknanya.

Pokok Doa:
  • Berdoalah supaya jemaat IFGF GISI bisa mendedikasikan diri mereka untuk menerima pengajaran, bersekutu dalam iCare, dan untuk berdoa.
  • Berdoa supaya terdapat kasih yang tulus di antara para jemaat, supaya mereka bisa saling mengasihi, dan supaya setiap bentuk kecemburuan, kemarahan, kepahitan dan ketidakpercayaan bisa dihilangkan.

Renungan Harian:
  • Perintah yang terbesar, menurut Yesus, tercakup dalam dua perintah utama, yaitu mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa dan pikiran kita, dan mengasihi sesama kita seperti diri kita sendiri. Ini artinya, tanpa kasih, semua perintah yang lain kehilangan maknanya. Bagaimana kita bisa tahu apakah kita sudah memiliki kasih? (Baca 1 Kor 13:1-13)
  • Siapakah sesama kita? Siapa yang perlu aku kasihi hari ini – bisakah aku mengasihi orangorang yang paling mengganggu dan membuatku kesal?

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9