Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 28 Mei 2009

Bacaan:
  • Kis. 22:30, 23:6-11
  • Yoh. 17:20-26

Renungan

Pada suatu hari, seorang Bapak yang hampir meninggal memanggil kelima anaknya. Kepada masing-masing anak, ia memberikan beberapa batang lidi. Katanya kepada mereka, "Patahkan lidi ini!" Setiap anak tanpa kesulitan yang berarti dapat mematahkan lidi itu.

Bapak itu lalu mengambil lidi yang lain dalam jumlah yang sama dan memberikan kepada mereka. Setelah semua anak menerima lidi itu, ia mengambilnya kembali, mengikatnya bersama menjadi sebuah sapu lidi dan menyerahkan kepada anak sulung. Sambil tersenyum, sang Bapak berkata, "patahkan sapu lidi ini" Anak itu berusaha sekuat tenaga untuk mematahkan sapu lidi itu, namun tidak berhasil. Kata sang bapak akhirnya, "kalau masing-masing mau berjalan sendiri, kalian lemah. Kalu kalian tetap bersatu dan kompak, seperti sapu lidi ini, kalian akan kuat dan berhasil mencapai tujuan kalian".

Cerita ini menunjukkan kepada kita bahwa sutau tujuan bersama akan mudah dicapai bila ada kesatuan dan kekompakan diantara anggota. Pesan yang sama juga menjadi salah satu pesan Injil hari ini bahwa kesatuan dan kekompakan diantara orang-orang yang percaya adalah hal yang amat penting.

Maka, berdasar Injil hari ini, mari kita bertanya,"sejauh mana aku sudah menjadi orang yang senantiasa mendahulukan semangat kesatuan, kekompakan, kebersamaan dan persaudaraan di lingkungan aku hidup?"

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9